Fatayat NU Klaten Membuat Perlombaan Ceramah Islam

Fatayat NU merupakan salah satu organisasi perempuan bagian dari organisasi Islam terbesar di Indonesia yaitu NU, dan menjadikan NU sebagai induk organisasi. Dengan demikian Fatayat NU mempunyai prinsip keorganisasian yang sama dengan NU yaitu lebih berpegang teguh kepada doktrin toleransi, akomodatif dan berupaya memperjuangkan tradisi pengamalan dan pemahaman ajaran Islam yang sesuai dengan budaya Indonesia. 

Dengan ini Fatayat NU Klaten membuat perlombaan Ceramah Islam Rahmatan Lil 'alamin, untuk meningkatkan soliadaritas umat islam. Seperti yang diterangkan Islam dianjurkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan atau sering disebut Fastabiqul Khairat.



Sejak pagi Kantor NU Kabupaten Klaten dipenuhi puluhan pemudi dengan berhijab rapi. Mereka hadir untuk mengikuti lomba khithobah se-Kabupaten Klaten, Ahad (24/4). Lomba pidato ini diselenggarakan oleh Fatayat Klaten dalam rangka Harlah Ke-66 Fatayat.

Lomba diikuti oleh kader-kader Fatayat di masing-masing pimpinan anak cabang. PAC Fatayat NU yang paling banyak mengirimkan kadernya ialah Fatayat NU Ceper yang mengirimkan tiga kadernya. Sementara itu, Fatayat NU Juwiring dan Tulung masing-masing mengirimkan dua kadernya.

Ketua Fatayat NU Klaten Eka menerangkan, “Dengan lomba ini, diharapkan akan muncul kader-kader berbakat Fatayat. Akan muncul kader-kader dai dari Fatayat yang siap terjun di masyarakat,” katanya.

Ika berharap peserta tidak hanya mengharapkan piala dan hadiah dari lomba yang diselenggarakan Fatayat NU Klaten.

“Selamat berlomba, semangat,” sambung Ika sebelum menutup sambutannya.

Peserta lomba diminta membawakan ceramah dengan tiga tema antara lain Islam yang rahmatan lil ‘alamin dan perempuan pencetak generasi yang Qur’ani. Lomba ini dijurikan oleh Samsul Hadi, Ibu Hj Punti Fatimatuzzahro Al-Hafidz, dan Siti Farida.

0 Response to "Fatayat NU Klaten Membuat Perlombaan Ceramah Islam"

Post a Comment