Film Mimpi Ananda Raih Semesta (MARS) Yang Sangat Inspiratif

Ketua Umum Fatayat NU dr Anggia Ermarini memandang Mimpi Ananda Raih Semesta (MARS) sebagai sebuah film dengan genre pendidikan yang sangat menginspirasi. Anggia menyatakan bahwa film ini memiliki muatan berbobot.

Film yang disutradarai oleh Sahrul Gibran ini bakal tayang pada bulan mei 2016 yang mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu bernama Tupon dalam membesarkan anak perempuannya, Sekar Palupi, ditengah keterbatasan yang dimiliki.



“Film ini dahsyat, sangat luar biasa. Jadi inspirasi bagi kita semua, bagi kita seorang ibu terutama,” kata Anggia saat peluncuran film ini di acara tasyakuran Hari Lahir Ke-66 Fatayat NU di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (21/4) siang.

Film ini adalah persembahan Fatayat NU dan Multi Buana Kreasindo (Produksi film MARS) untuk perempuan dan keluarga Indonesia. Karya ini menceritakan perjuangan seorang ibu yang ingin menyekolahkan anaknya, meski ia sendiri belum pernah merasakan bangku sekolah.

“Tapi dia menginginkan bagaimana anaknya bisa meraih semesta, bagaimana bisa meraih cita-citanya (dengan pendidikan),” terangnya.

Selain perjuangan seorang ibu, Anggia juga menjelaskan film MARS ini bercerita tentang perjuangan seorang anak desa yang sangat gigih hingga akhirnya ia bisa kuliah di salah satu kampus yang bergengsi di dunia, Universitas Oxford.

“Pertama kali saya melihat ceritanya, ini Fatayat banget. Ini adalah ceritanya sahabat-sahabat Fatayat,” jelasnya.

Alasan Fatayat NU turut mendukung, ikut mempromosikan, dan bekerja sama dengan Multi Buana Kreasindo adalah karena film ini bercerita tentang pendidikan dan perempuan yang begitu menginspirasi.

Sementara itu, salah seorang pemain film MARS Cholidi Asadil menjelaskan, film ini memberikan contoh bahwa agama Islam itu tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari.

“Ternyata di film yang seperti ini di sebuah gunung itu yang memicu orang untuk berprestasi yaitu sebuah agama Islam yang disampaikan dengan ‘iqra’, ‘bacalah,’” kata pemeran Ali dalam film MARS ini.

Cholidi mengatakan bahwa cerita film ini diangkat dari sebuah novel karya Aishworo Ang dengan judul yang sama. “Film ini sangat menarik,” tandasnya.

Selain meluncurkan film MARS, Fatayat NU juga meluncurkan Festival Budaya Islam Nusantara dalam acara Harlah Ke-66 ini.

0 Response to "Film Mimpi Ananda Raih Semesta (MARS) Yang Sangat Inspiratif"

Post a Comment